Team Medical Dragon [IRYU]

3:44 PM
Details:
* Title: Team Medical Dragon / Iryu
* Title (romaji): Iryu Team Medical Dragon
* Also known as: Team Medical Dragon
* Genre: Medical
* Broadcast network: Fuji TV

Season 1:
* Episodes: 11
* Viewership ratings: 14.75%
* Broadcast period: 2006-Apr-13 to 2006-Jun-29
* Air time: Thursday 22:00
* Theme song: Believe by AI
* Insert Song : Aesthetic

Synopsis
Team Medical Dragon atau Iryu diadaptasi dari manganya karya Nogizaka Taro dan Nagai Akira. Cerita dimulai saat seorang asisten Profesor di Rumah Sakit Universitas Meishin, Katou Akira yang ingin menyelesaikan thesisnya supaya ia bisa menjadi profesor. Tema thesis yang diambil adalah tentang "BATISTA", yaitu operasi pada jantung yang membengkak, untuk dipotong sebagian kecil dan dijahit kembali supaya ukuran jantung kembali normal. Operasi ini belum pernah dilakukan di Jepang, dan operasi ini pertama kali dilakukan oleh seorang dokter spesialis bedah jantung di Brazil.
Katou pergi ke tepi pantai, di sana dia akhirnya bertemu dengan Asada Ryutaro, seorang dokter bedah jenius yang karena difitnah oleh sahabatnya, ia jadi dikeluarkan dari rumah sakit dan tidak bisa lagi bekerja sebagai dokter. Katou membujuk Asada untuk membantunya dan melakukan BATISTA. Asada akhirnya masuk ke Meishin dan di sana ia mulai merekrut dokter-dokter pilihannya untuk bergabung dengannya dalam Team Dragon BATISTA. Orang-orang yang ia rekrut adalah dokter-dokter yang masih belajar, Ijyuuin, seorang anesthesist pemabuk, Arase, seorang dokter perawatan internal, Fujiyoshi, suster bedah, Miki, dan tentu saja asisten 1 adalah Katou. Tapi, dalam merekrut mereka tidak mudah, karena orang-orang itu punya masalah sendiri-sendiri. Tapi akhirnya mereka percaya pada Asada dan mau bergabung dengan Team Dragon Asada. Saat melakukan BATISTA, ternyata tim BATISTA Meishin kalah cepat dengan rumah sakit di Jepang Utara yang mengklaim dirinya sebagai tim bedah jantung pertama yang melakukan BATISTA, dan memang orang yang curang disini adalah mantan sahabat Asada, Kirishima yang bekerja sama dengan Profesor divisi bedah jantung, Noguchi.
Tapi, setelah operasi yang sangat sulit yang dilakukan Asada (melakukan BATISTA pada seorang bayi berumur 9 bulan), dan berhasil, Kirishima sadar bahwa merasa cemburu pada kemampuan Asada adalah salah, ia pergi dari Meishin, tapi ia mendapat kecelakaan. Nyawanya hampir tak terselamatkan, tapi Asada berhasil menyelamatkannya, sedangkan pemotongan part jantung pada BATISTA bayi dilakukan oleh Ijyuuin. Setelah operasi selesai Team Dragon mendapat sambutan meriah dan apresiasi dari pada dokter dan perawat di Meishin.
Setelah itu, Katou menjadi seorang profesor, Noguchi dipindahkan ke rumah sakit di Thailand, Kirishima pergi ke Canada, Fujiyoshi dipindahkan ke sebuah rumah sakit di dekat pantai, sedangkan Miki, Arase, dan Ijyuuin tetap di Meishin.
Asada Ryutaro kembali bekerja di NGO dan dia juga berkeliling ke rumah sakit-rumah sakit yang membutuhkan kemampuannya untuk melakukan bedah jantung.

CAST
  1. Sakaguchi Kenji as Asada Ryuutarou
  2. Inamori Izumi as Katou Akira
  3. Mizukawa Asami as Satohara Miki
  4. Koike Teppei as Ijyuuin Noboru
  5. Natsuki Mari as Kitou Shoko
  6. Kitamura Kazuki as Kirima Gunji
  7. Abe Sadao as Arase Monji
  8. Sasaki Kuranosuke as Fujiyoshi Keishi
  9. Kishibe Ittoku as Noguchi Keno
  10. Ikeda Tetsuhiro
  11. Mukaichi Mion
  12. Kanai Yuta (ep5-6)
  13. Shimizu Koji (ep8-11)

Production Credits:
* Original writing: Nogizaka Taro Iryu (manga)
* Screenwriter: Hayashi Hiroshi
* Producers: Osabe Sosuke, Higashi Yasuyuki
* Directors: Kubota Satoshi, Mizuta Narihide
* Music: Kono Shin, Sawano Hiroyuki

Recognitions
* 49th Television Drama Academy Awards: Best Drama
* 49th Television Drama Academy Awards: Best Musical Arrangement, Kono Shin
* 49th Television Drama Academy Awards: Best Director, Kubota Satoshi


DOWNLOAD MUSIC FOR FREE
WATCH ONLINE
  • Episode 1
  • Episode 2
  • Episode 3
  • Episode 4
  • Episode 5
  • Episode 6
  • Episode 7
  • Episode 8
  • Episode 9
  • Episode 10
  • Episode 11

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »