Twilight Saga - Breaking Dawn

7:43 PM
Breaking Dawn by Stephenie Meyer

Breaking Dawn adalah novel keempat seri Twilight karya Stephenie Meyer. Ini adalah novel terkahir seri Twilight yang bercerita dari sisi Bella Swan's. Breaking Dawn dirilis pada 2 Agustus 2008 di Amerika dengan special midnight release party di beberapa toko buku. BUku ini terjual 3,7 juta kopi, 1,3 juta habis pada 24 jam pertama setelah diterbitkan, berdasarkan Hachette Book Group USA.

Breaking Dawn dimulai saat Bella akhirnya menikah dengan Edward. Mereka berbulan madu di sebuah pulau di Brazil. Tapi, saat mereka sedang berbulan madu, Bella merasa bahwa dirinya telah hamil. Setelah berkonsultasi dengan Carlisle, akhirnya mereka berdua memutuskan untuk pulang. Mereka menyadari bahwa bayi yang ada dalam kandungan Bella tumbuh sangat cepat dan tidak normal. Edward menyuruh Bella untuk melakukan aborsi. tapi Bella tetap bersikeras mempertahankan bayi itu.

Bayi dalam perut Bella telah membuat beberapa tulang Bella rusak. Bella hanya mengandung dalam waktu sebulan. Tubuhnya sudah tidak kuat lagi. Akhirnya, Bella melahirkan seorang bayi perempuan. Saat melahirkan, Bella kehilangan banyak darah, dia sekarat. Untuk menyelamatkan hidup Bella, Edward menyuntikkan racunnya ke tubuh Bella dan otomatis Bella menjadi seorang vampire.

Bayi perempuan Bella dan Edward diberi nama Renesmee Carlie Cullen. Renesmee adalah makhluk setengan manusia setengah vampire. Dia tumbuh seperti manusia pada umumnya, dia juga makan makanan manusia, tapi setelah umur 17 tahun, pertumbuhannya berhenti. Dia memiliki kemampuan seperti vampire, karena itu keluarga Volturi mengira Renesmee adalah seorang anak immortal dan akan membunuhnya. Tapi, keluarga Cullen bisa menjelaskan hal ini pada Volturi, sehingga Renesmee tidak terancam lagi.

Ternyata, Jacob sudah menemukan imprintsnya, yaitu Renesmee, yang tentu saja hal itu membuat Bella sedikit kecewa.
Di akhir cerita, Bella, Edward, dan Renesmee pulang ke rumah mereka dan hidup tenang dalam kedamaian. Happily ever after.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »